Rabu, 29 Februari 2012

TORAJA TOUR - MAKASSAR 4 Hari / 3 Malam

TORAJA TOUR - MAKASSAR

4 Hari / 3 Malam


Hari 01 :TIBA DI BANDARA-TANA TORAJA                (L, D)
Tiba di Bandara Hasanuddin, disambut oleh Guide Welcome to Makassar. Setelah proses kedatangan di Airport selesai, peserta langsung melanjutkan perjalanan menuju Tana Toraja. Perjalanan ditempuh sekitar  9-10 jam, melewati perkampungan Bugis dengan Rumah adatnya. Makan siang dirumah makan setempat. Perjalanan dilanjutkan dengan melewati daerah pegunungan. Sore hari beristirahat sejenak di Puncak Bambapuang, sambil melihat pemandangan alam disekitarnya. Makan malam dirumah makan setempat, Peserta ditransfer ke hotel, Istirahat.


Hari 02 : FULLDAY TANA TORAJA                              (B, L, D)                    
Setelah sarapan pagi dihotel, peserta diajak untuk mengadakan acara tour selama sehari penuh disekitar Tana Toraja. Pada pagi hari kita akan mengunjungi Lemo yaitu kuburan batu dengan barisan patung tau-tau.  Kemudian Baby Grave yaitu kuburan bayi dilanjutkan dengan mengunjungi Suaya dan Tampang  Allo.  Makan siang dirumah makan setempat. Tour dilanjutkan dengan  mengunjungi Kete’ Kesu yaitu perkampungan khas suku Toraja yang terkenal dengan rumah adat Tongkonan dan lumbung padinya. kemudian mengunjungi Londa : dimana peserta dapat menelusuri rahasia kuburan alami yang terletak didalam gua. Makan malam dirumah makan setempat, kembali ke hotel untuk beristirahat.


Hari 03 : TANA TORAJA - MAKASSAR                        (B, L, D)
Subuh hari peserta meninggalkan Toraja menuju Kota Makassar. Makan siang dirumah makan setempat. Taman nasional Bantimurung merupakan tempat singgah sambil melepas lelah. Disini terdapat museum kupu-kupu, goa jodoh dan goa mimpi. Makan malam disajikan di local restaurant di kota Makassar. Check in hotel dan istirahat. 


Hari 04 : TRANSFER OUT – BANDARA                        (B)
Setelah sarapan dihotel, peserta dijemput dan Shopping di Pusat Perbelanjaan Souvenir di kawasan Somba Opu, berbelanja kerajinan & souvenir khas Makassar seperti Songkok Bone, Kain Sutera, Buah Markisa dan Senjata Khas Makassar “Badik” (durasi waktu belanja sekitar 1 jam), singgah di benteng peninggalan belanda “Fort Rotterdam”,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar