Rabu, 29 Februari 2012

TORAJA - MAKASSAR TOUR 5 Hari / 4 Malam

TORAJA - MAKASSAR TOUR

 5 Hari / 4 Malam


Hari  01 : TIBA DI MAKASSAR – TORAJA                               (L, D)
Setiba di Bandara Hasanuddin Makassar, anda akan dijemput oleh pemandu wisata kami, kemudian kita akan memulai perjalanan sekitar 9-10 jam ke Tana Toraja dengan melewati perkampungan suku Bugis dengan pemandangan alamnya yang indah. Makan siang akan disajikan di local restaurant. kita akan singgah sejenak di Puncak Lakawang untuk coffee break dan photo-stop menikmati pemandangan alam Gunung Nona yang menakjubkan. Petang hari tiba di kota Rantepao. Makan malam akan disajikan di local restaurant. Selanjutnya check in di Hotel untuk beristirahat.

Hari 02 : FULL DAY TORAJA TOUR                                         (B, L, D)
Setelah makan pagi di Hotel, acara tour selama sehari di sekitar di sekitar Tana Toraja. Pada pagi hari kita akan mengunjungi Lemo yaitu kuburan batu dengan barisan patung tau-tau. Selanjutnya kita akan mengunjungi Baby Grave yaitu kuburan bayi dilanjutkan dengan mengunjungi Suaya dan Tampang Allo. Makan siang akan disajikan di local restaurant. Setelah makan siang acara Tour dilanjutkan dengan mengunjungi Kete’ Kesu yaitu perkampungan khas suku Toraja yang terkenal dengan rumah adat Tongkonan dan lumbung padinya. kemudian menuju Londa, dimana peserta dapat menelusuri rahasia kuburan alami yang terletak didalam gua. Makan malam akan disajikan di local restaurant. Kemudian kembali ke Hotel untuk beristirahat.

Hari 03 : TORAJA – MAKASSAR                                              (B, L, D)
Setelah sarapan pagi di hotel, perkiraan meninggalkan hotel jam 06.00 pagi, kita akan kembali menuju Makassar. Makan siang akan disajikan di rumah makan setempat (perkiraan waktu makan 1 jam). Sore hari tiba di Makassar kemudian menuju pantai akkarena untuk menikmati pemandangan matahari terbenam (jika waktu memungkinkan).Makan malam akan disajikan di local restaurant. Kemudian check in Hotel di Makassar untuk beristirahat.

Hari 04 : BANTIMURUNG – HALFDAY CITY TOUR                 (B, L, D)
Setelah sarapan pagi, peserta diajak untuk mengunjungi Air terjun Bantimurung. Dikawasan ini terdapat museum kupu-kupu, goa jodoh dan goa mimpi. Makan siang disajikan di rumah makan setempat. Kemudian menuju Makassar dan peserta langsung diantar menuju wahana permainan Trans Studio World Theme Park yaitu salah satu landmarknya kota Makassar. Setelah cukup waktu, peserta akan diantar Shopping di Pusat Perbelanjaan Souvenir di kawasan Somba Opu, berbelanja kerajinan & souvenir khas Makassar seperti Songkok Bone, Kain Sutera, Buah Markisa dan Senjata Khas Makassar “Badik”. Makan Malam disajikan di local restaurant. Kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat / free program.

Hari 05 : HALFDAY CITY TOUR – BANDARA                            (B)
Setelah sarapan pagi, peserta dijemput untuk mengunjungi “Balla Lompoa” yaitu Rumah/Istana Kerajaan Gowa dilanjutkan dengan benteng Somba opu. Obyek selanjutnya yaitu sebuah museum yang terletak di sekitar Pantai Losari yaitu sebuah benteng tua peninggalan masa Kerajaan Gowa yang dibangun pada tahun 1545M yang kemudian diberi nama oleh belanda “Fort Rotterdam”. Sampai tiba waktunya peserta diantar menuju ke airport untuk melanjutkan penerbangan kembali ke kota asal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar