Kamis, 10 Maret 2016

Paket Tour Toraja - Bugis - Bira 7 Hari 6 Malam

Paket Tour Toraja - Bugis - Bira 7 Hari 6 Malam

Sulawesi selatan memiliki beberapa daerah yang mempunyai kebudayaan dan keindahan alam yang luar biasa. Tana Toraja salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki pesona keindahan alam yang menakjubkan. Di saat yang sama ada daya tarik dari masyarakatnya telah mempertahankan kepercayaan dan adat tradisi mereka dalam siklus kehidupan dan kematian. Toraja terkenal dengan upacara kematian yang dapat berlangsung selama berhari-hari melibatkan seluruh penduduk desa. Tidak hanya pada saat berkabung tetapi juga untuk acara hiburan dan persaudaraan komunitas yang ada. 
Selain Tana Toraja anda juga bisa mengunjungi Kab Sengkang, yang telah lama menjadi sentra produksi benang sutra hingga menjadi kain sutera. Pada Umumnya penduduk disini berprofesi sebagai peternak ulat sutera serta pengrajin kain sutera. Selain terkenal dengan kerajinan sutra, sengkang juga memiliki Danau Tempe yang luasnya sekitar 13.000 hektare Danau Tempe memiliki kekayaan ikan air tawar yang melimpah, dan sejak dahulu danau ini merupakan penghasil ikan air tawar terbesar di Indonesia dan bahkan dunia. Hal ini diperkirakan karena letak danau ini berada tepat di  atas Lempeng Australia dengan Lempeng Eurasia. Selain itu, danau ini juga memiliki beberapa spesies endemik ikan tawar yang tidak dapat ditemui di tempat lain. Beberapa jenis ikan endemik tersebut juga menjadi komoditi ekspor sampai Eropa dan Amerika. 
Anda juga dapat berwisata pantai dengan mengunjungi Pantai Tanjung Bira terkenal dengan keindahan pantai pasir putih dan laut yang sangat indah. Disini juga terdapat pulau yang cocok untuk diving dan snorkling yaitu Pulau Kambing dan Liukang. Tidak jauh dari Tanjung Bira, anda dapat mengunjung Tana Beru yang merupakan kampung pengrajin perahu phinisi. Para pengunjung akan melihat kepiwaian pengrajinnya membuat perahu phinisi tanpa adanya gambar hanya mengandalkan pengalaman yang didapat dari nenek moyang terdahulu. Selain wisata pantai dan pengrajin perahu phinisi anda juga bisa mengunjungi Tanah Toa Kajang, masyarakat yang masih memegang teguh kearifan lokal dan jauh dari kehidupan modern. 
Paket Tour Toraja - Bugis - Bira 7 Hari 6 Malam
Rumah Adat Sengkang

Paket Tour Toraja - Bugis - Bira 7 Hari 6 Malam


Hari 01 : Makassar - Tana Toraja (L.D)
Tiba di Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar, anda akan dijemput oleh tour guide, “Welcome to Makassar”, selanjutnya kita akan meninggalkan Makassar menuju Tana Toraja. Perjalanan akan ditempuh sekitar 8-9 jam, melewati perumahan adat suku Bugis/Makassar yang disekelilingnya terdapat hamparan sawah dan deretan pegunungan batu kapur. Makan siang akan disajikan di local restaurant di Kota Pare-pare dengan hidangan Seafood. Setelah makan siang dilanjutkan dengan perjalanan yang mendaki ke dataran tinggi Enrekang, didalam perjalanan kita akan singgah untuk Coffee/Tea Break di pegunungan Puncak Lakawan. Disini anda dapat menikmati keindahan alam pegunungan Bambapuang. Sore hari tiba di Tana Toraja dan langsung menuju hotel untuk istirahat, makan malam akan disajikan di local restaurant.

Hari 02 : Tana Toraja Tour (B.L.D)
Setelah sarapan pagi di hotel, peserta akan diajak untuk tour sehari penuh di Tana Toraja untuk melihat keunikan keunikan budaya dan adat istiadat suku toraja. Pertama kita akan akan mengunjungi perkampungan Lemo merupakan perkampungan dan lokasi pekuburan pahat diatas Gunung dengan hiasan patung patung. Kemudian menuju Suaya merupakan tempat Perkuburan Bayi yang belum tumbuh giginya yang diletakkan di dalam Lobang pohon kayu besar. Dan setelah itu  makan siang disiapkan di local restauran setempat. Kemudian tour di lanjutkan menuju Kete Kesu dimana dapat dilihat Sederetan rumah rumah adat toraja (Tongkonan) dan sederetan lumbung lumbung padi dan pusat pembuatan Souvenir khas toraja. dan selanjutnya kita menuju perkampungan Londa yang terdapat suatu Gua/Liang yang awal mula masyarakat toraja Menggunakannya sebagai tempat pemakaman. Sore hari kembali ke hotel untuk istirahat. Malam hari peserta akan dijemput untuk makan malam di lokal restaurant
Hari 03 : Tana Toraja Tour (B.L.D)
Setelah sarapan pagi, kita akan mengunjungi Marante dan Nanggala, sebuah desa tradisional yang terkenal dengan rumah-rumah Tongkonan besar dan lumbung padi tua. Kemudian Bori untuk melihat batu megalit kuno. Makan siang akan disajikan di restoran lokal di Rantepao. Setelah makan siang, kita menuju Batutumonga, situs monumen batu purba. Dalam perjalanan, kita akan berhenti di Tinombayo untuk menikmati indahnya persawahan terasering yang luas dengan batu megalit dan pemandangan pegunungan mengesankan. Di sini kita bisa bersantai melepas penat sambil menikmati makanan dan minuman ringan. Menjelang sore kita kembali ke hotel untuk istirahat. Malam hari peserta akan dijemput menuju local restaurant untuk makan malam, kembali ke hotel istirahat dan acara bebas.

Hari 04 : Tana Toraja - Sengkang (B.L.D)
Setelah sarapan pagi dan check out hotel, kita akan meninggalkan toraja menuju Kabupaten Sengkang yang merupakan wilayah Suku Bugis, jarak yang akan ditempuh sekitar 185 Km kearah timur dari Tana Toraja. Perjalanan akan melewati jalan yang berkelok dan mendaki dengan latar belakang persawahan yang begitu luas yang merupakan lumbung padi di Sulawesi Selatan. Sore hari tiba di Sengkang dan langsung menuju hotel untuk istirahat. Setelah beristirahat, peserta akan dijemput untuk mengunjungi Danau Tempe dengan menggunakan Perahu Sampan tradisional, anda dapat melihat aktivitas Masyarakat Bugis Wajo diatas rumah rumah terapung mereka. petang hari Kembali ke hotel/ istirahat, makan malam dan selanjutnya acara bebas.

Hari 05 : Sengkang - Tanjung Bira (B.L.D)
Setelah sarapan pagi dan check out hotel, selanjutnya kita akan city tour dengan melihat pengrajin kain tenun sutra secara tradisional serta pembiakan ulat sutra. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju daerah Kajang dan makan siang disiapkan di kota sinjai. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan menelusuri hutan perkebunan karet di kabupaten Bulukumba untuk mencapai/ melihat Suku Tradisional Amma Toa di daerah Kajang yang mempunyai ciri khas dengan berpakaian hitam. Suku Kajang hampir sama dengan suku Badui di jawa barat. Setelah itu kembali menuju Tana Beru yang merupakan suatu tempat pembuatan kapal/perahu tradisional (phinisi) yang dikerjakan secara tradisional dan turun temurun. Sore hari tiba di Tanjung Bira dan langsung menuju hotel untuk istirahat. Makan malam akan disajikan di hotel.

Hari 06 : Tanjung Bira Tour  (B.L.D)
Setelah sarapan pagi, kami akan membawa anda menyebrang ke Pulau Liukang untuk Snorkling dan berenang. Anda juga bisa menikmati keindahan pulau dan makan siang dengan menu seafood. Kembali ke Tanjung Bira untuk Istirahat dan acara bebas di Pantai Tanjung Bira. Sore hari kami akan mengajak anda mengunjungi Pantai Tanjung Bara untuk menikmati keindahan laut dan pasir putih yang sangat halus. Makan malam disajikan di Lokal Restaurant dan Acara Bebas.

Hari 07 : Tanjung Bira - Makassar - Transfer Out  (B.L.)
Setelah sarapan pagi dan check out hotel, selanjutnya kita akan kembali ke kota Makassar dengan perjalanan sekitar 5 jam. Makan siang disiapkan di rumah makan setempat, sore hari tiba di Makassar, peserta akan langsung diantar menuju Airport untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.
Harga Sudah Termasuk
Tiket Pesawat PP
Akomodasi Hotel
Local Transport, sudah termasuk (Driver, BBM, Parkir)
Makan sesuai Program di Local Restaurant
Guide sesuai klasifikasi bahasa yang diinginkan.
Perahu Penyebrangan Danau Tempe
Perahu penyeberangan ke Pulau Liukang.     
Tiket Masuk Objek Wisata.
Airport Handling (Pre Check in Ticket)
Tour sesuai program

Harga Belum Termasuk
PengeluaranPribadiSelama Tour (Telpon, Laundry, dst)
Tour Tambahandiluar Program
Tips Guide & Driver

Tidak ada komentar:

Posting Komentar